Latest Post

Kantor Walikota Padang di By Pass Alamat Kantor Samsat Kota Padang

PADANG – Satu lagi pemuda kebanggaan urang awak mampu berbicara di pentas nasional. Dimana satu dari tiga pembicara dalam seminar Nasional IT dengan tema ‘Prospek dan Perkembangan Bisnis Online di Indonesia’ yang diadakan di Auditorium Unand, Senin (5/11) adalah Faradika, M.Kom, CEO Tokotaki.com, Praktisi Online dan pelaku Bisnis Online dari kota Padang.

SEMINAR IT NASIONAL

Seminar yang diadakan AgICT Unand tersebut menampilkan tiga pembicara yaitu Buchari Bachter (Ketua Hipmi Sumbar), Faradika, M.Kom serta pembicara utama Roy Suryo (Pakar Telematika Indonesia), mengupas bagaimana mengoptimalkan penggunaan jejaring sosial dalam menjalankan bisnis online.
Dalam seminar itu terungkap, siapapun bisa menjalankan bisnis online, dengan hanya butuh sedikit pengetahuan tentang internet, dan memanfaatkan apa yang dimiliki.
Menurut Faradika yang juga pengelola website Harian Umum Singggalang, dia sudah memulai usahanya sejak masih duduk di bangku perkuliahan.
Dengan memiliki sedikit pengetahuan tentang internet, dan setelah melihat adanya peluang, dia memutuskan untuk berjualan di internet. Hingga saat ini Dika sudah memiliki beberapa jenis bisnis online di Internet. Itu semua dipelajari dan dijalankan selama masa perkuliahan, hingga mendapat gelas Magister Komputer pada Oktober lalu.
Selanjutnya Dika menjelaskan, pada seminar Nasional tersebut, pembicara menyampaikan beberapa hal. Diantaranya mengupas tentang bagaimana cara memulai usaha online dengan modal kecil, dan apa saja peluang bisnis yang ada di internet.
Dengan mengoptimalkan penggunaan jejaring sosial dalam menjalankan bisnis online, juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis di tanah air.
Dalam kesempatan tersebut, Roy Suryo dan Buchari Bachter mengatakan, bisnis online bukan hanya untuk pelaku bisnis berskala besar saja, tetapi juga berpeluang untuk pelaku usaha kecil dan menengah, karena internet tidak ada batasannya. (Sumber: HarianSinggalang )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post